Jumat, 31 Maret 2017

Cara membuka Baterai pada Nexus 5

  Tidak ada komentar

Baterai yang non-removable pada Nexus 5 memang dibuat pabrikan seperti itu dikarenakan agar tidak bisa dibuka sembarangan. Tetapi sebenarnya bisa juga dipaksakan secara manual kita membuka baterai Nexus 5 ini walaupun agak susah dan perlu beberapa peralatan yang perlu dibutuhkan. Baiklah santekno akan memberikan beberapa tips cara membuka Nexus 5 sesuai dari informasi dari Androidpit.com.

  1. Kamu perlu menggunakan tools plastik untuk membantu membuka cover yang ada pada Nexus 5. Memang susah sekali untuk membuka tutup belakang Nexus 5 ini, perlu usaha lebih untuk membuka cover belakang Nexus 5 tetapi hati-hati juga karena disana adalah ada titik tiap sisinya yang bisa kita geser sedikit-sedikit, jangan sampai kaki untuk perekatnya patah saat membuka dengan paksa cover belakang Nexus 5. 
  2. Selanjutnya, coba buka sekrup kecil yang menutupi bagian atas berwarna hitam. Nah sekrup ini ada 6 butir karena ini merupakan penutup internal berbahan plastik. Jangan sampai kehilangan sekrupnya, simpan baik-baik ya.
  3. Lanjutkan dengan membuka penutup warna hitam, biasanya terlihat disana juga ada baterai jam. Coba saja buka karena tidak akan mempengaruhi ke bagian covernya. 
  4. Setelah itu perlu sedikit-sedikit membuka pada bagian kiri atas dari baterai terlihat warna kuning yang melintang dan diatasnya ada seperti tuas, coba itu pelan-pelan buka karena itu sebagai penghubung kutub baterai. 
  5. Sekarang maka baterai bisa terlepas dari handphone dan ganti baterai bisa dilakukan jika baterai yang dahulu sudah tidak berfungsi atau terasa cepat habisnya. Gunakan baterai yang sesuai dengan Nexus 5, karena ini akan mempengaruhi performa dari Nexus 5 tersebut.






sumber : https://www.androidpit.com/how-to-manually-replace-nexus-5-battery

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Peraturan Saat Berkomentar :
1. Menggunakan bahasa yang sopan
2. Tidak melakukan spamming
3. Tidak menyisipkan link aktif atau pun hidup

Direkomendasikan untuk memakai NAMA/URL untuk memudahkan blogwalking :D
Komentar yang tidak sesuai akan dihapus ^_^