Rabu, 07 Desember 2016

3 Hal Paling Menengangkan dalam dunia Teknologi

  Tidak ada komentar
(2.3% Persen) Blog yang berbahasa Indonesia Di dunia
Bahasa Indonesia dipakai oleh sebayak 2,4 persen blog di Wordpress.com. Ini membuat bahasa Indonesia merupakan bahasa ketiga terbesar yang dipakai dalam blog di Wordpress.com dari seluruh blog yang di-host di Wordpress.com. Situs berbahasa Inggris menempati urutan pertama dari seluruh blog yang di-host di Wordpress.com dengan jumlah sebanyak 71 persen. Sementara situs berbahasa Spanyol menempati urutan kedua dengan persentase sebanyak 4,7 persen. Situs Wordpress.com juga menjadi host bagi aneka blog dengan bahasa-bahasa lain seperti Portugis (termasuk Brazil) dengan persentase 2,3 persen, Prancis dengan persentase 1,5 persen, Rusia dengan persentase 1,3 persen, Jerman dengan persentase sebanyak 1,2 persen, dan italia dengan persentase sebanyak 1 persen.


(308 ribu) Perusahaan IT dengan Karyawan Terbanyak
IBM dinobatkan sebagai perusahaan TI dengan karyawan terbanyak di dunia. Berdasarkan data sampai akhir 2015, IBM memiliki jumlah karyawan sebanyak 379.592 orang. Ini merupakan jumlah seluruh karyawan IBM yang ada di 170 negara. Banyaknya karyawan ini membuat perusahaan ini berada di posisi ke-15 dari 50 perusahaan global dengan karyawan terbanyak. Sementara posisi pertama dari daftar ini ditempati oleh Walt-Mart. Perusahaan ini memiliki jumlah karyawan sebanyak 2,2 Juta orang.

(9.693 mil) Kabel Bawah Laut Terpanjang
Kabel serat optik bawah laut yang menghubungkan wilayah Kanada Utara dengan Inggris Raya dan Jepang saat ini dipandang merupakan kabel serat optik terpanjang. Kabel membentang sepanjang 15.599,3 kilometer (9.693 mil) antara benua Amerika, Asia, dan Eropa. Dengan adanya kabel ini, latency sebanyak 62 milliseconds yang sebelumnya terjadi antara London dan Tokyo bisa ditiadakan. Karena menempuh jarak yang jauh, penguat sinyal optik dipasang dengan interpal jarak antara 50 sampai 100 kilometer. Perairan disekitar kabel optik ini sendiri sebenarnya termasuk bagian dari laut Arktik yang dingin. Di laut ini, terdapat es dan gunung es berbahaya yang bisa menghambat upaya perbaiakan kabel optik jika ada masalah. Karena itu, kabel ini dipasang setidaknya sedalam enam ratus meter di bawah permukaan laut untuk menghindari bongkahan dan longsoran es yang bisa merusak kabel. Kedalaman ini juga dianggap merupakan jarak aman yang membuat kabel tidak akan terkena aneka aktivitas manusia diatasnya, seperti jaring penangkap ikan atau jangkar kapal. Kegiatan-kegiatan nelayan dan aktivitas pelayaran seringkali memang menjadi penyebab gangguan yang dialami kabel serat optik bawah laut, khususnya yang dipasang di jalur-jalur lalu-lintas laut yang ramain atau padat.


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Peraturan Saat Berkomentar :
1. Menggunakan bahasa yang sopan
2. Tidak melakukan spamming
3. Tidak menyisipkan link aktif atau pun hidup

Direkomendasikan untuk memakai NAMA/URL untuk memudahkan blogwalking :D
Komentar yang tidak sesuai akan dihapus ^_^