Kamis, 21 Agustus 2014

Cara Root Samsung Galaxy S3 Mini GT-I1890

  Tidak ada komentar
Cara Root Samsung Galaxy S3 Mini GT-I1890 - Pada kesempatan kali ini Santekno akan menjelaskan cara melakukan root untuk Samsung Galaxy S3 Mini. Galaxy S3 Mini ini produk samsung yang banyak diminati oleh kalangan orang terutama bagi orang yang tiap harinya tidak lepas dari perangkat gadget. Karena Samsung Galaxy S III Mini ini tidak terlalu mahal dan termasuk ke dalam perangkat gadget paling murah dengan spesifikasi yang lumayan baik.

Samsung Galaxy S III Mini
Galaxy S3 Mini ini seri keluaran S3 yang diperkecil sehingga spesifikasinya pun di sesuaikan, oleh karena itu bagi sobat agar Samsung Galaxy S3 Mini ini bisa di modifikasi lagi maka perlu adanya sistem yang di root. Baiklah saat ini Santekno akan memberikan tahap demi tahap cara melakukan root Samsung Galaxy S3 ini.

Sebelum melakukan tahap-tahap yang akan dijelaskan dibawah ini, maka persiapkanlah alat dan bahan yang harus diunduh di bawah ini diantaranya :
Berikut ini tahapan melakukan Root pada Samsung Galaxy S3 Mini :
  1. Pastikan terlebih dahulu laptop atau komputer sobat sudah terinstall KIES atau USB Driver Samsung.
  2. Jangan lupa terlebih dahulu backup data-data sobat yang penting agar jika terjadi kesalahan masih ada backupannya.
  3. Pindahkan file nama Update_news.zip yang tadi sudah diunduh ke dalam MicroSD ponsel sobat.
  4. Lalu matikan Samsung Galaxy S III dan nyalakan kembali dengan menekan tombol VOLUME DOWN + HOME + POWER. Dalam beberapa detik maka akan masuk ke dalam mode Download.
  5. Mode Download
  6. Tekan VOLUME UP untuk melanjutkan, gunakan kabel USB untuk menghubungkan Samsung Galaxy S III mini dengan laptop atau komputer sobat.
  7. Jalankan Odin Multi Downloader yang tadi sudah diunduh, lalu lihat apakah tulisan COM sudah terbaca seperti pada gambar dibawah ini.
    Odin Multi Downloader
  8. Selanjutnya pilih PDA masukkan file Recover.tar pada kolom tersebut.
  9. Pastikan hanya mencentak AUTO REBOOT dan F.RESET TIME dan yang lainnya jangan dicentang biarkan kosong.
  10. Setelah semuanya siap, tekan Start pada Odin, maka akan melakukan penginstalan Recovery.tar berlangsung, tunggu beberapa menit sampai kolom warna yang tadinya biru menjadi hijau dengan tulisan PASS.
  11. Setelah itu cabut kabel USB dan hidupkan kembali ponsel sobat dengan menekan tombol VOLUME UP + HOME + POWER secara bersamaan sehingga nanti akan masuk ke mode CWM Recovery
  12. Terlebih dahulu melakukan backup CWM dan data agar jika terjadi kesalahan pada root bisa dikembalikan seperti semula dengan pilih Backup And Restore.
  13. Jika sudah melakukan backup, maka tahap selanjutnya yaitu melakukan root dengan menginstal file UPDATE NEWS.zip yang sudah diunduh tadi dengan cara pilih INSTALL ZIP FROM SDCARD lalu anda cari file UPDATE NEWS.zip.
  14. Tunggu sampai proses selesai berjalan, jika sudah selesai pilih reboot system.
Jika semua proses tersebut berjalan dengan seusai tahapan yang sudah dilakukan dengan benar, maka Cara Root Samsung Galaxy S3 Mini berjalan lancar dengan ciri bahwa aplikasi Superuser sudah terinstal di dalam ponsel sobat. Demikian tutorialnya semoga bermanfaat sobat ^_^


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Peraturan Saat Berkomentar :
1. Menggunakan bahasa yang sopan
2. Tidak melakukan spamming
3. Tidak menyisipkan link aktif atau pun hidup

Direkomendasikan untuk memakai NAMA/URL untuk memudahkan blogwalking :D
Komentar yang tidak sesuai akan dihapus ^_^